Rizal Ramli: Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Belum Terlalu Serius Dibahas

Kompas.com - 23/12/2015, 14:00 WIB
Kereta cepat Jepang, Shinkansen. ShutterstockKereta cepat Jepang, Shinkansen.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Menko Bidang Maritim dan Sumberdaya Rizal Ramli tak mau komentar saat ditanya soal rencana pembuatan kereta cepat Jakarta - Surabaya.

Dia mengatakan program kereta cepat belum memasuki tahap serius. Menurut dia, proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya masih dalam proses diskusi dan belum memasuki tahap serius.

"Ini masih proses diskusi, tidak serius-serius amat kok kita," ujar Rizal Ramli di kantor BPPT Rabu (23/12/2015).

Pihaknya masih harus melakukan eksplorasi untuk mengecek visibilitas proyek tersebut.

"Apakah mungkin, apakah masuk akal, apakah fisibel masih didiskusikan," ujar Rizal.

Siang tadi, Rizal memimpin rapat koordinasi yang dilakukan Kementrian Kordinator Kemaritiman tentang kereta api cepat Jakarta-Surabaya.

Rapat dilakukan di kantor BPPT Rabu (22/12/2015) di mulai pukul 10 wib. Rapat tersebut dihadiri oleh Andri Subandrio dan Harun A. Lubis dari PT LAPI Institue Teknologi Bandung serta Keiko Fukumori dan Tati Raksodewanto dari Japan Internasional Corporation Agency (JICA).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X