Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Perbarindo DKI Jaya, Bank Mayora Incar Lebih Banyak BPR

Kompas.com - 23/12/2015, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Menggandeng alias mewujudkan kerja sama dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DKI Jaya, Bank Mayora mengincar lebih banyak BPR (Bank Perkreditan Rakyat) untuk jalinan kolaborasi di masa mendatang. Menurut Direktur Bank Mayora Ricky Budiono, realisasi kerja sama yang diteken kedua pihak pada Sabtu pekan lalu adalah untuk memberikan kemudahan bertransaksi bagi BPR yang berada dalam naungan Perbarindo.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Rabu (23/12/2015), Ricky Budiono mengatakan bahwa pihaknya mengusung tema Bank Mayora Bersama BPR. Di dalam kerja sama itu,  Bank Mayora akan menyalurkan kredit dan menyediakan jasa perbankan lainnya melalui produk My BPR kepada sejumlah BPR yang berada di wilayah DKI Jaya dan sekitarnya.

My BPR ialah produk layanan yang dikhususkan bagi pembiayaan modal kerja BPR. Hingga saat ini, Bank Mayora telah menjalin kerja sama dengan 13 BPR. Pada 2016,  dengan terjalinnya kerja sama tersebut, Bank Mayora dapat memperluas jangkauan bisnisnya dengan BPR lain di bawah naungan Perbarindo DKI Jaya. "Jumlahnya saat ini mencapai 220 BPR," terang Head of Micro and Small Medium Entrerprise Bank Mayora Hari Setiawan.

Hari menambahkan, tindak lanjut atas kerja sama ini merupakan hal paling penting. Proses awalnya adalah penyaluran kredit bagi komunitas di wilayah Perbarindo DKI Jaya. Kemudian, proses ini berlanjut hingga ke wilayah cabang Bank Mayora tersebar yaitu di Jabotabek, Lampung, Bandung, dan Surabaya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com