"Musim Midnight Sale” Telah Tiba, Siapkan Taktik!

Kompas.com - 23/12/2015, 18:35 WIB
Pengunjung memadati gerai Debenhams di mal Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (21/6). Pengunjung berburu potongan harga yang khusus diberikan pengelola mal pada Jakarta Midnight Sale selama dua hari dalam menyambut HUT DKI Jakarta ke 487. Kompas/Lucky Pransiska (UKI) Kompas/Lucky Pransiska (UKI) Pengunjung memadati gerai Debenhams di mal Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (21/6). Pengunjung berburu potongan harga yang khusus diberikan pengelola mal pada Jakarta Midnight Sale selama dua hari dalam menyambut HUT DKI Jakarta ke 487. Kompas/Lucky Pransiska (UKI)
|
EditorPalupi Annisa Auliani

KOMPAS.com -  Hari Raya Natal dan Tahun Baru identik dengan pesta diskon di  banyak pusat perbelanjaan. Belanja tengah malam atau midnight sale menjadi salah satunya.

Namun, jangan terburu-buru. Meski ada tawaran promosi gila-gilaan, ada taktiknya agar Anda tak kecewa apalagi sampai gelap mata memborong barang tanpa ancang-ancang.

Berikut ini sejumlah taktik untuk menyongsong "musim" midnight sale:

Program diskon

Meski midnight sale sedang musim, bukan berarti seluruh pusat perbelanjaan mengadakannya. Pesta diskon tengah malam itu biasanya diadakan pusat-pusat perbelanjaan besar. Maka, ada baiknya cek dulu sebelum bergegas datang. 

Pakaian nyaman

Jangan lupa mempersiapkan pakaian yang nyaman untuk dikenakan saat berburu diskon. Ingat, pada saat pesta diskon, pusat perbelanjaan akan jauh lebih ramai dibanding hari biasa.

Pakailah pakaian dan alas kaki yang memudahkan gerak Anda. Di sana, Anda bakal sibuk dan terus bergerak, dari memilah barang belanjaan dalam waktu yang lama hingga antre membayar.

Waktu 

Sesuai namanya, midnight sale dilakukan pada malam hari, bahkan bisa tengah malam. Tak semua pusat perbelanjaan mematok waktu yang sama.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X