Kompas.com - 23/12/2015, 19:37 WIB
|
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.COM - Kinerja investasi hingga akhir tahun diprediksi akan melampaui target. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani memproyeksikan capaian kinerja investasi hingga akhir tahun ini akan mencapai Rp 540 triliun -545 triliun melampaui target kinerja investasi 2015 sebesar Rp 519 triliun.

Kata Franky, hingga September 2015 saja kinerja investasi sudah mencapai angka Rp 400 triliun atau 77 persen dari target realisasi investasi tahun ini. Menurutnya, dari realisasi investasi hingga September tersebut, Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) meningkat 16.4 persen menjadi Rp 133,2 triliun diibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara, realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) naik 16,9 persen menjadi Rp 266,8 triliun.   Selain itu, dari sisi tenaga kerja realisasi investasi hingga September 2015 telah menyerap sebanyak 1.059.734 tenaga kerja atau naik 10,4 persen dibandingkan periode yang sama pada 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.