AP II Gusur 84 Gerai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Kompas.com - 27/12/2015, 16:15 WIB
Kondisi di Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (27/11/2015). Meski status keamanan bandara ditingkatkan dari hijau menjadi kuning, tak tampak pengamanan yang berarti dan operasional bandara masih berjalan normal. 





Andri Donnal PuteraKondisi di Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (27/11/2015). Meski status keamanan bandara ditingkatkan dari hijau menjadi kuning, tak tampak pengamanan yang berarti dan operasional bandara masih berjalan normal.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAna Shofiana Syatiri
JAMBI, KOMPAS.com - Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah melakukan berbagai perubahan. Salah satunya menggusur gerai-gerai komersil di area terminal 1-3.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya selaku operator Bandara Internasional Soekarno, hingga saat ini sudah menggusur 84 gerai.

"(Bandara) Soekarno-Hatta sudah berbuat banyak, sekarang ini (gerai) komersial itu 84 sudah saya gusur," ujar Budi di Jambi, Minggu (27/12/2015).

AP II mengakui, penggusuran gerai-gerai itu memiliki konsekuensi logis bagi perusahaan. Ada potensi pendapatan yang hilang akibat keputusan itu.

Meski begitu, AP II berharap revenue tahun depan bisa menyentuh Rp 7,5-7,7 triliun. Pendapatan itu masih akan didorong oleh sektor retail dan kargo.

Sementara target revenue 2015 ada diangka Rp 5,7 triliun. Budi tak bisa memastikan apakah target tersebut tercapai atau tidak hingga akhir tahun ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X