Jonan: Bukan Salah Saya Kok, Mengundurkan Diri Apaan?

Kompas.com - 28/12/2015, 09:31 WIB
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. KOMPAS.com/SRI LESTARI Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.
|
EditorErlangga Djumena
BADUNG, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyatakan tidak akan mundur hanya karena kemacetan di jalan tol beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan dalam kunjungan kerjanya di Bali yang diawali dengan inspeksi mendadak atau sidak di Bandara Ngurah Rai, Minggu (27/12/2015) malam.

"Enggak (mundur). Lah wong bukan tanggung jawab semata, kok. Kementerian Perhubungan itu tidak bisa bertanggung jawab atas keseluruhan kemacetan," kata Ignasius Jonan di Badung, Senin (28/12/2015).

"Yang bangun jalan bukan saya. Yang ngatur lalu lintas apa saya? Saya kan tidak bisa membatasi mobil," lanjutnya.

Disinggung soal pengunduran diri Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, dia menilai bahwa hal itu merupakan keputusan pribadi.

"Kalau Anda (media) tanya, 'kan Dirjen Anda mengundurkan diri?' Lah kan saya bilang, itu kan hak pribadi. Lah wong saya enggak suruh (mundur). Kalau mundur, mundur aja," ujarnya.

Ketika ditanya apakah tidak mengambil langkah seperti yang diambil oleh Dirjen Perhubungan Darat Djoko Sasono, Jonan tetap bersikukuh bahwa dia tidak bersalah.

"Bukan salah saya, kok. Mengundurkan diri apaan?" ujarnya.

Hari ini, selain sidak Bandara Ngurah Rai, Jonan akan berkunjung ke pelabuhan Padangbai di Kabupaten Karangasem, dan Pelabuhan Benoa di Denpasar. Setelah itu, ia rencananya hari ini akan langsung kembali ke Jakarta.

Baca juga: Kemacetan di Jalan Tol, Konsumen Bisa Tuntut Ganti Rugi

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X