Kompas.com - 28/12/2015, 13:13 WIB
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merupakan salah satu bank milik negara yang ditunjuk sebagai bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hingga penghujung tahun 2015, BRI merupakan penyalur terbesar KUR, hingga mencapai 70 persen dari total dana KUR yang disalurkan.

Di Jakarta saja, BRI Kantor Wilayah (Kanwil) I Jakarta menargetkan penyaluran KUR pada tahun 2015 mencapai Rp 46,2 miliar. Hingga Senin (28/12/2015), dana KUR yang telah disalurkan mencapai Rp 46,056 miliar.

Menurut Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1 Budi Satria, pihaknya memasang target penyaluran KUR untuk tahun 2016 mendatang mencapai Rp 540 miliar.

Ia mengaku, pihaknya berkomitmen kuat untuk menyalurkan KUR kepada pelaku UMKM yang memiliki usaha produktif.

"Dalam rangka mendukung program Nawacita pemerintah untuk membangun Indonesia melalui pemerataan ekonomi, BRI Wilayah Jakarta 1 berkomitmen kuat untuk menyalurkan KUR kepada pelaku UMKM yang memiliki usaha produktif," ujar Budi di kantornya, Senin.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan, penyaluran KUR kepada pelaku UMKM sebagai penggerak sektor riil perekonomian Indonesia. Namun demikian, Budi menghimbau pula agar para pengusaha UMKM yang telah diberikan KUR dapat menjalankan kewajibannya dalam melunasi KUR dengan baik pula.

"Kami harapkan agar Bapak dan Ibu dapat mengangsur dengan baik di cabang terdekat. Ingatkan ke teman-teman yang lain untuk sama-sama menjalankan kewajibannya dengan baik juga," ungkap Budi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X