Jumlah Rekening Tabungan SimPel BTN Tembus 500.000

Kompas.com - 29/12/2015, 21:40 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com- PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mencatat jumlah rekening Tabungan SimPel BTN sudah menembus 500.000 pada Desember 2015 ini. 

"Tabungan SimPel ini sudah 507.000 rekening. Kami lebih intensif kerjasama dengan sekolah-sekolah dan para pelajar," kata Direktur BTN Sis Apik Wijayanto, Selasa (29/12/2015).

Sis menjelaskan perseroan akan menggenjot jumlah rekening tabungan SimPel dengan menjalin kerjasama dengan lebih banyak sekolah. Pasalnya, tabungan SimPel dipandang sebaga7 kesempatan untuk menambah perolehan nasabah,

Menurut Sis, saat ini perseroan tidak menghitung dana yang terhimpun dari tabungan SimPel. Akan tetapi, para pelajar yang menjadi nasabah merupakan embrio bagi peningkatan jumlah nasabah tabungan Batara dan Batara Pos yang diperuntukkan bagi nasabah nonpelajar.

"Ini embrio tabungan-tabungan yang akan datang. Kalau mereka sudah biasa menabung nanti akan menjadi embrio Batara atau layanan transaksional. Kami belum bicara jumlah (dana yang terhimpun), tapi jumlah rekening ini menunjukkan aktivitas teman-teman di cabang dan strategi yang diterapkan terarah," jelas Sis.

Beberapa waktu lalu, pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan produk tabungan Simpanan Pelajar (SimPel). 

Tabungan ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SD hingga SMA. Pembukaan tabungan SimPel khusus pelajar sangat mudah, dengan setoran awal Rp 5.000. Selain itu, para pelajar pun akan memiliki rekening atas namanya sendiri. 

Sekolah yang bekerjasama dengan bank penyedia tabungan SimPel akan mendaftarkan nama-nama siswa yang kemudian dilaporkan ke bank terkait untuk dibuatkan rekening.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X