Jonan Tunjuk Sugihardjo Jadi Plt Dirjen Perhubungan Darat

Kompas.com - 29/12/2015, 22:05 WIB
Plt Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Sugihardjo di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (29/12/2015) YOGA SUKMANA/KOMPAS.COMPlt Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Sugihardjo di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (29/12/2015)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan resmi menunjuk Sugihardjo sebagai Pelasana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggantikan Djoko Sasono yang mengundurkan diri.

Dengan penunjukan itu, Sugihardjo kini rangkap jabatan sebab ia juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenhub.

"Tadi pagi Menhub menandatangi surat penunjukan Sekjen sebagai merangkap sebagai Plt Dirjen Perhubungan Darat," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata di Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Sugihardjo bukanlah orang baru di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub. Sebab sebelum Djoko Sasono menjabat, Sugihardjo adalah Plt Dirjen Perhubungan Darat yang saat itu mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Suroyo Alimoeso yang pensiun.

Sebelumya, Djoko Sasono mengundurkan diri sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Djoko merasa gagal mengatasi kemacetan parah yang terjadi selama libur Natal dan menjelang Tahun Baru belakangan ini.

"Sebagai bentuk tanggung jawab saya terhadap hal ini, saya menyatakan berhenti jadi Dirjen Perhubungan Darat," ujar Djoko di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2015) malam.

Djoko menyatakan bahwa dirinya adalah pihak yang bertanggung jawab atas kemacetan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X