Tahun Depan, Asuransi Jiwa Milik BTN Mulai Beroperasi

Kompas.com - 30/12/2015, 10:38 WIB
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai langkah untuk melakukan diversifikasi usaha dan memperkuat strategi bisnis, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan mendirikan anak perusahaan di bidang asuransi jiwa.

Anak usaha baru BTN ini akan mulai beroperasi pada kuartal I-2016 mendatang.

Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan, perseroan tidak sendirian dalam membentuk anak usaha asuransi jiwa.  Bank pelat merah ini menggandeng PT Jasindo untuk menjadi salah satu pemegang saham perusahaan asuransi jiwa baru tersebut.

"Kita kerjasama dengan Jasindo, tapi tetap BTN yang akan menjadi pemegang saham mayoritasnya," kata Maryono kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Di samping itu, Maryono memaparkan, perseroan pun menggandeng dua perusahaan lain untuk menjadi pemegang saham perusahaan asuransi jiwa besutan BTN itu. Meski demikian, ia belum mau memaparkan secara mendalam terkait dua perusahaan yang dimaksud.

BTN pun kini masih menunggu restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait izin dan pengoperasian anak usaha baru perseroan yang fokus di bidang perumahan itu. Setelah izin dari OJK final, maka perseroan segera mengoperasikan asuransi jiwa tersebut.

BTN pun tengah melakukan due dilligence dengan masing masing perusahaan calon pemegang saham. Pendirian anak usaha perusahaan asuransi jiwa ini akan menambah kelengkapan fasilitas layanan yang disediakan BTN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.