BNI Incar Nasabah TKI di Korea dan Taiwan

Kompas.com - 01/01/2016, 04:02 WIB
Gedung BNI KONTAN/ Daniel PrabowoGedung BNI
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Keuangan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Rico Rizal Budidarmo mengatakan BNI akan menyasar negara-negara yang menjadi tujuan TKI dengan keterampilan tinggi yang banyak.

Beberapa yang akan difokuskan adalah Korea dan Taiwan. Dengan jumlah WNI yang tinggi,, Rico mengatakan Taiwan dan Korea memiliki potensi yang besar.

Menurut dia, yang lebih penting adalah besarnya jumlah skilled worker yang ada di kedua negara itu.

"Strategi kita akan menggeser target. Kami bangun kantor perwakilan kita di negara yang lebih membutuhkan skilled worker dari Indonesia," ujar dia, Kamis (31/12/2015).

Dengan menyasar skilled worker di luar negeri, kata Rico pendapatan dan keuntungan yang bisa didapat BNI bisa lebih besar.

Sementara itu   General Manager Divisi Internasional BNI Rahmad Hidayat mengatakan ada sekitar sekitar 200.000 WNI yang nenetap di Taiwan. Hal ini membuat potensi bisnis perbankan di Taiwan menjadi besar.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Taiwan memiliki potensi persaingan pasar yang kecil. "Belum ada bank asal Indonesia Taiwan," tutur Hidayat. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X