Ketika Jonan Bernyanyi...

Kompas.com - 04/01/2016, 09:41 WIB
Dalam acara Open House yang digelar di Kediaman Menteri Perhubungan, Jl. Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (3/1/2016), tuan rumah, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan unjuk kebolehan bernyanyi. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHANDalam acara Open House yang digelar di Kediaman Menteri Perhubungan, Jl. Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (3/1/2016), tuan rumah, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan unjuk kebolehan bernyanyi.
EditorErlangga Djumena
KOMPAS.com — Siapa sangka Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang sibuk mengatur arus lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru mempunyai hobi bernyanyi? 

Saat open house di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV Nomor 19, Kompleks Menteri, Jakarta Selatan, Jonan cukup percaya diri berolah vokal.

Dua lagu berjudul "Words" dari Bee Gees dan "Jangan Ada Dusta" dilantunkan Jonan sambil diapit dua biduan cantik yang menemaninya.

Acara open house ini digelar Jonan bersamaan dengan hari terakhir arus balik selama libur panjang Natal 2015 hingga Tahun Baru 2016 yang jatuh pada hari Minggu (3/1/2016).

Pada hari terakhir arus balik, secara keseluruhan lalu lintas berjalan lancar, baik itu jalur darat, laut, maupun udara.

Selain dihadiri pejabat di Kemenhub, hadir pula para pelaku usaha di sektor transportasi. Hadir antara lain Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arief Wibowo, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya, dan Direktur Utama PT Pelni Elvin Guntoro.

Hadir pula sejumlah pimpinan lembaga negara yang bermitra dengan Kemenhub, antara lain Ketua Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi Soerjanto Tjahjono serta Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Andi Eka Sakya.

Acara open house dimulai dengan makan siang dengan menu spesial soto madura lengkap dengan gerobak dan pikulannya, sop buntut, serta menu lainnya.

Para tamu pub dihibur oleh penyanyi senior Bob Tutupoli.

Jonan yang tampil rileks tanpa baju seragam langsung mengambil mikrofon seusai Bob Tutupoli berdendang di ruang tamunya.

"Nyanyian Pak Bob panggilan saya buat menyanyi," ujar Jonan disambut tepuk tangan meriah dari para tamu yang hadir.

Jonan yang mengenakan baju lengan bermotif kotak-kotak biru putih dan celana jeans coklat muda serta sepatu hitam lantas memilih lagu dari buku lirik yang dibawa grup band pengiring.

Sang istri, Ratnawati, hanya memperhatikan sang suami dari tempat duduk. Dengan saksama, Jonan membuka-buka buku lirik sambil mencari lagu yang pas untuknya.

Sambil tersenyum, Jonan mengatakan bahwa lagu yang dipilihnya adalah "Words" dari grup band Bee Gees. Dengan santai, pria kelahiran 21 Juni 1963 ini berkoordinasi dengan pemain organ untuk mencocokkan nada.

"Dari (kunci) E ya," pinta Jonan sambil memandang ke atas untuk mengingat-ingat lirik dan nadanya.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X