Kompas.com - 04/01/2016, 12:52 WIB
Gedung Kementerian BUMN wikipediaGedung Kementerian BUMN
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

OJK berharap akan lebih banyak BUMN yang melakukan Penawaran Umum Perdana atau Initial Public Offering (IPO) pada tahun 2016 ini.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida mengatakan, OJK terus melakukan komunikasi secara mendalam kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan persamaan persepsi.

Selain itu, Nurhaida pun memaparkan manfaat yang diperoleh BUMN bila melantai di bursa.

"OJK sangat proaktif memberikan masukan kepada pihak-pihak terkait, sebetulnya IPO itu banyak baiknya pengawasan lebih baik, lebih transparan dan lainnya," kata Nurhaida di BEI, Senin (4/1/2016).

Nurhaida berpandangan, banyak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah cukup kuat dan sudah sepantasnya melantai di bursa.

Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada BUMN yang melakukan pendaftaran IPO ke OJK.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan, Kementerian BUMN pun mendorong BUMN yang belum mencatatkan saham di Bursa untuk IPO.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta emiten BUMN agar lebih meningkatkan saham yang beredar. "Siapa sajanya, nanti kami sedang lihat-lihat dulu yang mana," ujar Rini singkat.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.