Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang 2015, Bank Mandiri Salurkan KUR Rp 3,5 Triliun

Kompas.com - 06/01/2016, 18:14 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk sepanjang 2015 menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 3,5 triliun sampai akhir Desember 2015.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menuturkan jumlah penyaluran tersebut melampaui target yang dipatok sebesar Rp3,2 triliun.

Sebagian besar penyaluran KUR tersebut ditujukan bagi sektor perdagangan, yaitu mencapai 86 persen dari total penyaluran KUR Bank Mandiri.

“Penyaluran KUR Bank Mandiri diberikan kepada 70.318 debitur dan ke depan, kami akan mengoptimalkan seluruh jaringan Bank Mandiri untuk penyaluran KUR,” kata Rohan Hafas, dalam keterangan resminya Rabu (6/1/2016).

Bank Mandiri memiliki komitmen untuk memberikan layanan yang mudah dan cepat bagi para pelaku UKM, terutama dalam memperoleh akses modal usaha.

“Kami sangat menyadari kebutuhan tersebut. Untuk itu, secara konsisten, kami terus memperluas jaringan sehingga kami dapat menjadi sahabat bagi UMKM di Tanah Air,” ujar Rohan.

Selain perluasan jaringan, Mandiri juga fokus mengembangkan sumber daya manusia yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis UMKM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com