Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini Wapres Pimpin Rapat Pembiayaan Program Listrik

Kompas.com - 07/01/2016, 13:32 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan memimpin rapat pembiayaan program kelistrikan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (7/1/2016) siang.

"Rapat tentang Pembiayaan Program Kelistrikan, Lokasi : Kantor Wakil Presiden," seperti dikutip dari situs resmi Wakil Presiden.

Pemerintah sendiri menyatakan keseriusannya untuk tetap mengejar target pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 35.000 Megawatt.

Presiden Jokowi bahkan meminta semua menteri meloloskan target itu karena dirinya bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun turun tangan mengatasi persoalan listrik.

Meski sempat dikritik, target 35.000 MW itu, tidak akan diubah karena memang merupakan kebutuhan listrik nasional. Untuk memuluskan mega proyek tersebut, pembiayaan yang dibutuhkan sekitar Rp 1.000 triliun.

Pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt direncanakan dilakukan oleh pemerintah dan swasta. Saat ini pengusaha dari berbagai negara sudah tertarik untuk berinvestasi di program tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com