Kompas.com - 10/01/2016, 21:22 WIB
EditorErlangga Djumena
WASHINGTON, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple Inc merilis nilai gaji para eksekutif perusahaan. Di antara sederet petinggi Apple, Tim Cook, Chief Executive menerima bayaran paling rendah.

Dilansir dari Reuters, Tim Cook menerima kenaikan gaji sebesar 11,5 persen menjadi 10,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 143,17 miliar pada sepanjang tahun 2015.

Sementara, koleganya, Chief Financial Officer Luca Maestri mengantongi bayaran hingga 25,3 juta dollar AS. Dibandingkan dengan tahun lalu, ada kenaikan sebesar 81 persen.

Lalu, Angle Ahrendts yang menjabat sebagai The Senior Vice President memperoleh kompensasi sebesar 25,8 juta dollar AS.

Apple Inc dianggap mengalami tahun-tahun yang baik selama dipimpin oleh Tim Cook. Penjualan tahunan tumbuh 28 persen di tahun lalu. Keuntungan perusahaan juga ikut melesat hingga 35 persen.

Kendati begitu, Apple mengawali tahun 2016 kurang menyenangkan. Untuk pertama kalinya dalam lima bulan terakhir, harga saham Apple di bawah 100 dollar AS per saham. (Fitri Nur Arifenie)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber KONTAN
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.