Usai Gandeng CNN, Chairul Tanjung Rangkul CNBC

Kompas.com - 11/01/2016, 15:31 WIB
Chairul Tanjung KOMPAS/RIZA FATHONIChairul Tanjung
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Seusai menggandeng jaringan media CNN, kini PT Trans Media Corpora milik konglomerat Chairul Tanjung mengumumkan kerja sama dengan jaringan media CNBC.

Kerja sama ini bertujuan untuk memanfaatkan perkembangan komunitas bisnis yang berkembang di Indonesia.  

Kerja sama ini diteken oleh Mark Hoffman, selaku Chief CNBC, dengan Chairul Tanjung, selaku Pendiri & Chief PT Trans Media Corpora.

"Kolaborasi dengan Trans Media untuk membangun kemitraan strategis, yang mengacu strategi pasar CNBC,” kata Hoffman dalam pernyataan tertulisnya, Senin (11/1/2016).

Hofman menyebutkan, kerja sama dengan Trans Media akan melahirkan CNBC Indonesia, yang akan menyediakan tayangan bermutu untuk jutaan rakyat Indonesia. CNBC Indonesia nantinya akan fokus pada pemberitaan ekonomi dan bisnis di Indonesia.

"Tujuan utama CNBC Indonesia adalah untuk memfasilitasi dialog bisnis global dalam bahasa Indonesia. Ini untuk mendidik kelas menengah kita tumbuh, dan untuk memfasilitasi aliran informasi yang lebih baik untuk membuat keputusan. Ini akan membantu mewujudkan potensi penuh dari pasar modal dan bisnis, mempercepat pembangunan ekonomi Indonesia," kata Chairul Tanjung.

Jika tak ada ganjalan, CNBC Indonesia ini akan diluncurkan akhir tahun ini. Sebelum menggandeng CNBC ini, Trans Media telah menggandeng CNN untuk mendirikan CNN Indonesia mulai tahun 2014 silam. (Asnil Bambani Amri)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber KONTAN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X