Pelindo II Raih Penghargaan “Best Corporate Bond Indonesia”

Kompas.com - 13/01/2016, 14:21 WIB
Ilustrasi: kegiatan bongkar muat di pelabuhan TRIBUN JATENG / WAHYU SULISTIYAWANIlustrasi: kegiatan bongkar muat di pelabuhan
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II raih penghargaan atas surat utang yang diterbitkan masuk kategori “Best Corporate Bond Indonesia”.

Penghargaan diberikan dalam acara "The Asset Triple A Country Award 2015" oleh majalah The Asset. Pada acara tersebut, Pelindo II mendapatkan penghargaan atas penerbitan obligasi global senilai 1,6 miliar dollar AS atau setara Rp 20,8 triliun yang dilakukan beberapa waktu lalu.

yang diterbitkan perusahaan dinilai sebagai . Pemberi penghargaan, The Asset, merupakan majalah keuangan untuk para pembuat keputusan di Asia terkait dengan keuangan, perbankan, ekonomi dan pasar modal.

Direktur Keuangan Pelindo II  Orias P. Moedak mengatakan obligasi ini adalah hutang Perseroan secara langsung.

"Tanpa jaminan berupa aset apa pun, tanpa kewajiban pelaksanaan penebusan wajib ataupun pembuatan sinking fund. Ini menunjukkan kepercayaan yang besar kepada perusahaan,” jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (13/1/2016).

Sementara itu Daniel Yu, salah satu pendiri dan Editor in Chief The Asset menyatakan dalam kondisi perekonomian dan pasar modal dunia yang kurang baik pada tahun 2015, sejumlah perusahaan yang memiliki struktur dan penawaran yang tepat.

Dia menyebut China Communication Construction Company, Huawei, Pelindo II dan  ICTSI merupakan beberapa contoh perusahaan yang berhasil membuat transaksi yang mengesankan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X