Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelindo II Raih Penghargaan “Best Corporate Bond Indonesia”

Kompas.com - 13/01/2016, 14:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II raih penghargaan atas surat utang yang diterbitkan masuk kategori “Best Corporate Bond Indonesia”.

Penghargaan diberikan dalam acara "The Asset Triple A Country Award 2015" oleh majalah The Asset. Pada acara tersebut, Pelindo II mendapatkan penghargaan atas penerbitan obligasi global senilai 1,6 miliar dollar AS atau setara Rp 20,8 triliun yang dilakukan beberapa waktu lalu.

yang diterbitkan perusahaan dinilai sebagai . Pemberi penghargaan, The Asset, merupakan majalah keuangan untuk para pembuat keputusan di Asia terkait dengan keuangan, perbankan, ekonomi dan pasar modal.

Direktur Keuangan Pelindo II  Orias P. Moedak mengatakan obligasi ini adalah hutang Perseroan secara langsung.

"Tanpa jaminan berupa aset apa pun, tanpa kewajiban pelaksanaan penebusan wajib ataupun pembuatan sinking fund. Ini menunjukkan kepercayaan yang besar kepada perusahaan,” jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (13/1/2016).

Sementara itu Daniel Yu, salah satu pendiri dan Editor in Chief The Asset menyatakan dalam kondisi perekonomian dan pasar modal dunia yang kurang baik pada tahun 2015, sejumlah perusahaan yang memiliki struktur dan penawaran yang tepat.

Dia menyebut China Communication Construction Company, Huawei, Pelindo II dan  ICTSI merupakan beberapa contoh perusahaan yang berhasil membuat transaksi yang mengesankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com