Kompas.com - 13/01/2016, 17:31 WIB
Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja TRIBUNNEWS/HERUDIN Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menargetkan pertumbuhan kredit perseroan pada tahun ini dipatok sebesar 11 persen.

Target ini lebih rendah dari pencapaian pertumbuhan kuartal IV-2015 yang berada di angka 11,8 persen atau lebih rendah dari pada target 2015 yang berada di angka 12 persen.

"Pertumbuhan kredit masih konservatif di 10 sampai 11 persen. Lebih rendah dari target tahun lalu yang berada di 12 persen," papar Jahja, Rabu (13/1/2016).

Namun, kata Jahja, penetapan target ini masih bisa berubah melihat perkembangan permintaan kredit di kuartal pertama 2016.

Menurut dia, target yang lebih rendah dari tahun ini didasarkan oleh pertumbuhan kredit yang lesu di kuartal I, II dan III 2015 lalu.

"Kami bikin rencana kan di bulan Agustus sampai September tahun lalu di mana kondisi masih lesu. Tapi tahun ini kalau sampai Juni jalan lancar proyeksi kredit ditingkatkan disesuaikan dengan likuiditas," ujar Jahja.


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.