Rizal Ramli: Kemiskinan dan Ketimpangan jadi Ladang Subur Radikalisme

Kompas.com - 14/01/2016, 19:10 WIB
Menteri Koordinator Bidang Maritim Rizal Ramli menyampaikan pandangannya dalam bidang ekonomi saat berkunjung ke kantor Tribun di Jakarta, Kamis (7/1/2016). TRIBUN / DANY PERMANAMenteri Koordinator Bidang Maritim Rizal Ramli menyampaikan pandangannya dalam bidang ekonomi saat berkunjung ke kantor Tribun di Jakarta, Kamis (7/1/2016).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meyakini, kemiskinan dan ketimpangan menjadi salah satu pemicu aksi-aksi radikalisme.

"Kalau kemiskinan dan ketimpangan meluas, itu ladang subur bagi radikalisme,"ujar Rizal di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Rizal Ramli mengatakan, pemerintah dan semua stakeholders ekonomi harus bekerja sungguh-sungguh agar kemiskinan dan ketimpangan tersebut berkurang.

Sebab dengan mengurangi kemiskinan dan ketimpangan, Rizal yakin radikalisme tidak akan berkembang subur.

Selain itu, Rizal juga meminta kepada pemuka agama untuk terus menyampaikan pesan anti-radikalisme. Menurutnya, faham-faham radikal bisa memecah belah bangsa Indonesia.

Rizal Ramli prihatin dengan teror bom yang terjadi di Jakarta hari ini. Bahkan ledakan bom di Pos Polisi Sarinah, tepat berada di depan Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman yang berada di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X