Melonjak 3.684 Persen, Transaksi "Branchless Banking" BRI Sentuh Rp 35,85 Triliun

Kompas.com - 15/01/2016, 10:04 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga akhir 2015, kinerja BRILink atau laku pandai PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencapai Rp 35,85 triliun. Angka ini melonjak 3.684 persen dari Rp 973 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Jumlah Agen BRILink di akhir tahun 2015 tumbuh sebesar 247 persen dari periode yang sama tahun lalu atau menjadi 50.259 agen yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air. Dari jumlah tersebut, sebanyak 41.753 agen sudah bisa berperan sebagai agen laku pandai.

"Kebutuhan akan jasa layanan perbankan bagi masyarakat Indonesia saat ini, memberikan kontribusi yang sangat positif terhadap kinerja BRILink," tulis BRI dalam keterangan resmi, Kamis (14/1/2016).

Pertumbuhan jumlah agen, jumlah transaksi serta jumlah nilai transaksi tersebut juga berbanding lurus dengan Fee Base Income (FBI) yang diperoleh BRI. Hingga akhir tahun 2015, jumlah FBI yang dihasilkan oleh Agen BRILink mencapai Rp 19,97 miliar, tumbuh 4.445 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Jumlah FBI sebesar itu tentunya setelah dikurangi 50 persen fee yang menjadi hak Agen BRILink.

"Melihat potensi yang begitu besar, ke depan Bank BRI akan terus menyempurnakan model bisnis BRILink ini dengan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh masyarakat tentunya dengan tetap berpedoman pada ketentuan atau regulasi yang ada," sebutnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X