Kemahalan, Rizal Ramli Sebut Tak Ada Alasan untuk Terima Tawaran Freeport

Kompas.com - 18/01/2016, 10:10 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengingatkan semua unsur pemerintah, untuk hati-hati menyikapi tawaran divestasi PT Freeport Indonesia. Sebab, harga saham yang ditawarkan Freeport sebesar 1,7 miliar dollar AS untuk 10,64 persen saham terlalu mahal.

Rizal beralasan, harga saham perusahaan Induk Freeport di Amerika Serikat juga harga sahamnya hanya sebesar 6 dollar AS per saham.

"Harga saham Freeport global terus turun dalam beberapa tahun dari 60 dollar AS per saham kini tinggal 6 dollar AS per saham," kata Rizal, Jumat (15/1/2016) malam.

Jadi, menurut dia tidak ada alasan bagi pemerintah untuk menerima tawaran Freeport tersebut.

Namun demikian, Ia tidak menyebutkan berapa harga yang tepat untuk saham perusahaan tambang emas dan tembaga tersebut. (Asep Munazat Zatnika)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber KONTAN
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.