Kompas.com - 20/01/2016, 20:06 WIB
Presiden Joko Widodo melantik jajaran Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) yang dipimpin Soetrisno Bachir. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/1/2016). INDRA AKUNTONO/KOMPAS.comPresiden Joko Widodo melantik jajaran Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) yang dipimpin Soetrisno Bachir. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/1/2016).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik ketua dan anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN).

Komite yang beranggotakan para pelaku usaha maupun profesional ini akan memberikan masukan-masukan kepada Presiden terkait perekonomian nasional.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan P. Roeslani menyatakan pihaknya menyambut positif pembentukan KEIN.

Dengan adanya lembaga ini, Presiden akan memperoleh beragam informasi maupun masukan dari banyak pihak guna membangun perekonomian.

"Tentunya semakin positif. Makin banyak pihak yang memberikan masukan kepada Presiden, tentunya makin positif," kata Rosan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Rosan mengaku dirinya pun sudah sejak lama mengenal Sutrisno Bachir yang ditunjuk sebagai Ketua KEIN.

Sebelum dilantik sebagai Ketua KEIN, Sutrisno telah berbicara dengan dirinya terkait kerjasama dan sinergi antara kedua pihak.

Sinergi antara Kadin dan KEIN yang dimaksud Rosan adalah dalam bentuk pemikiran dan diskusi.

"Kami sudah merencanakan ada diskusi bersama, untuk bisa merumuskan hal-hal yang terutama berkaitan dengan ekonomi dan industri," terang Rosan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.