Februari, Pelni Pastikan Kapal Ternak Angkut 500 Ekor Sapi

Kompas.com - 24/01/2016, 13:59 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelni memastikan Kapal Ternak Camara Nusantara 1 akan kembali mengangkut 500 ekor sapi pada pelayaran 2 Februari 2016 mendatang.

Kepastian itu didapatkan setelah mendapat informasi dari Kementerian Pertanian (Kementan).

"Informasi dari Ditjen Peternakan, saat ini sudah tersedia dan siap diangkut," ujar Manajer Humas dan Komunikasi Pelni Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi kepada Kompas.com, Jumat (22/1/2016).

Dia menuturkan, 500 ekor sapi itu berasal dari Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 300 ekor sapi dan dari Waingapu Nusa Tenggara Barat (NTB) 200 ekor.

Saat ini Kapal Camara Nusantara 1 berada di Cirebon sedang menyiapkan pakan ternak dan kebutuhan lainnya.

Rencananya, kapal tersebut akan berangkat dari Cirebon pada 25 Januari dan sampai di Kupang 2 Februari 2016. Setelah itu, menuju Waingapu, Bima, Lembar, Surabaya, Semarang, dan akan tiba di Cirebon pada 9 Februari 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.