Terbawa Harga Minyak, Bursa di Asia Pasifik Lanjutkan Penguatan

Kompas.com - 25/01/2016, 14:56 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
HONG KONG, KOMPAS.com - Bursa di kawasan Asia bergerak menguat pada awal pekan ini seiring dengan naiknya harga minyak. Investor berharap banyak pada stimulus ekonomi guna mendukung pergerakan pasar.

Setelah ditutup menguat pada akhir pekan lalu, bursa-bursa di kawasan Asia Pasifik kembali menguat hari ini. Bursa Hong Kong, Tokyo dan Sydney memimpin penguatan.

Saham perusahaan-perusahaan energi menjadi sasaran beli para investor, setelah harga minyak menguat sebesar 10 persen pada Jumat lalu. Sebelumnya, harga komoditas ini menjadi penyebab bergejolaknya pasar global.

Meski para analis menyatakan bursa sudah kembali menguat, volatilitas diperkirakan masih akan terjadi.

Reli di bursa Asia Pasifik terjadi seminggu seteah munculnya informasi yang mampu menggerakkan pasar, termasuk di antaranya adalah pertemuan pemangku kebijakan di AS dan langkah bank sentral Jepang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.