Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harapan Induk Bringin Life Lima Tahun ke Depan

Kompas.com - 28/01/2016, 19:38 WIB

KOMPAS.com - Induk Bringin Life memunyai harapan lima tahun ke depan. Harapan itu adalah menjadikan perusahaan asuransi hasil aksi korporasi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk tersebut setahun silam menjadi perusahaan asuransi jiwa terbesar.

Catatan terkini dari Bringin Life pada Kamis (28/1/2016) menunjukkan perusahaan bernama komplet PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera itu mencatatkan pencapaian pertumbuhan sepanjang 2015 di angka Rp 2,4 triliun. "Target pertumbuhan pada 2016 minimal 40 persen," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bringin Life Nandi H. Hamaki di Jakarta.

Lebih lanjut, Nandi menerangkan pada 2015, Minimum Modal Berbasis Risiko (MMBR) Bringin Life besarnya 213,72 persen. Pencapaian perolehan labanya di posisi Rp 409 miliar.

Bringin Life, kini, melebur  ke dalam unit usaha di BRI. Sebelumnya, Bringin Life berada di bawah naungan Dana Pensiun BRI. Peleburan yang menjadi aksi korporasi BRI itu terlaksana pada 29 Desember 2015.

Bringin Life akan memanfaatkan kekuatan modal, manajemen, dan infrastruktur dari penggabungan perusahaan. Bringin Life juga bakal memanfaatkan 52 juta nasabah BRI. Menurut Nandi, ke depan bisnis asuransi yang ada di Bringin Life akan lebih berkonsentrasi di unit usaha asuransi mikro, termasuk di unit syariah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com