Batik Air Maskapai Paling Tepat Waktu, Ini Kata Presdir Lion Grup

Kompas.com - 02/02/2016, 18:00 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com — Batik Air yang tergabung dalam Lion Grup menempati urutan pertama maskapai nasional paling tepat waktu pada semester II tahun 2015.

Presiden Direktur Lion Grup Edward Sirait mengatakan, pihaknya akan berupaya menjaga ketepatan waktu terbang atau on time performance (OTP) Batik Air tersebut.

"(Ke depan) menjaga konsistensi dan berkomitmen untuk terus melayani para penumpang dengan ketepatan waktu yang baik dan tentunya kualitas penerbangan," ujar Edward dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Menurut Edward, Batik Air sudah memiliki rencana dalam upaya menjaga konsistensi pelayanan. Salah satunya dengan menambah 14 pesawat Airbus A320 pada 2016.

Rencananya, pesawat-pesawat itu akan digunakan untuk rute baru dan melayani tambahan penerbangan yang frekuensinya diperbanyak.

"Ekspansi seperti ini wajib untuk dilakukan mengingat pertumbuhan masyarakat pengguna transportasi udara yang terus meningkat sehingga kami pun harus mampu untuk terus melayani kebutuhan masyarakat," kata Edward.

Sebelumnya, berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), ketepatan waktu terbang atau OTP Batik Air mencapai 91,20 persen dari 25.617 penerbangan. Persentase itu menempatkan Batik Air di urutan pertama maskapai paling tepat waktu pada semester II 2015. (Baca: Ini Urutan Maskapai Nasional yang Paling Tepat Waktu pada 2015)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.