Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Maskapai Paling Tepat Waktu, Ini Kata Presdir Lion Grup

Kompas.com - 02/02/2016, 18:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Batik Air yang tergabung dalam Lion Grup menempati urutan pertama maskapai nasional paling tepat waktu pada semester II tahun 2015.

Presiden Direktur Lion Grup Edward Sirait mengatakan, pihaknya akan berupaya menjaga ketepatan waktu terbang atau on time performance (OTP) Batik Air tersebut.

"(Ke depan) menjaga konsistensi dan berkomitmen untuk terus melayani para penumpang dengan ketepatan waktu yang baik dan tentunya kualitas penerbangan," ujar Edward dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Menurut Edward, Batik Air sudah memiliki rencana dalam upaya menjaga konsistensi pelayanan. Salah satunya dengan menambah 14 pesawat Airbus A320 pada 2016.

Rencananya, pesawat-pesawat itu akan digunakan untuk rute baru dan melayani tambahan penerbangan yang frekuensinya diperbanyak.

"Ekspansi seperti ini wajib untuk dilakukan mengingat pertumbuhan masyarakat pengguna transportasi udara yang terus meningkat sehingga kami pun harus mampu untuk terus melayani kebutuhan masyarakat," kata Edward.

Sebelumnya, berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), ketepatan waktu terbang atau OTP Batik Air mencapai 91,20 persen dari 25.617 penerbangan. Persentase itu menempatkan Batik Air di urutan pertama maskapai paling tepat waktu pada semester II 2015. (Baca: Ini Urutan Maskapai Nasional yang Paling Tepat Waktu pada 2015)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com