Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/02/2016, 07:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Terbukanya kesempatan situs online dan tidak banyaknya persaingan, membuat BukaLapak.com percaya diri untuk tumbuh empat kali lipat tahun ini. Bahkan BukaLapak.com juga ingin mengajak UKM untuk turut menikmati kue bisnis online tersebut.

Fajrin Rasyid, Co-Founder BukaLapak.com mengatakan bahwa peluang bagis situs belanja online untuk tumbuh sangat besar.

Tahun ini, setiap bulannya BukaLapak.com menargetkan pertumbuhan penjualan 10 persen artinya sepanjang tahun tumbuh mencapai 120 persen. Selain itu, buka lapak juga akan mengajak UKM untuk bisa melakukan penjualan melalui bisnis online.

"Lima tahun lagi, kita ingin 20 juta UKM Indonesia ikut sukses berdagang online," ujarnya di Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Saat ini, BukaLapak.com memang menarik sebanyak-banyaknya penjual. Melalui platform yang telah dibuat, BukaLapak.com berharap akan banyak UKM atau seller yang bergabung. Apalagi saat ini platform tersebut disedikan dengan gratis.

"Pada dasarnya jualan di BukaLapak.com itu gratis. Tapi kalau mau meningkatkan penjualan itu bisa berbayar dan kita kasih keistimewaan," lanjutnya.

Perlu diketahui, saat ini porsi penjualan e-commerce masih berkisar 1 persen dibandingkan ritel yang mencapai 99 persen. Berkaca pada China, potensi pertumbuhan bisnis online ini bisa mencapai level 15 persen dari total seluruh penjualan produk. (Andy Dwijayanto) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber KONTAN
Video rekomendasi
Video lainnya


28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com