BKPM: Data PHK yang Disampaikan Serikat Pekerja "Meresahkan"

Kompas.com - 09/02/2016, 18:05 WIB
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani di Kantor BKPM, Senin (11/1/2016) KOMPAS.com/YOGA SUKMANAKepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani di Kantor BKPM, Senin (11/1/2016)
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani meminta serikat pekerja atau buruh yang menyampaikan data-data yanga kurat seutar jumlah pemutusan hubungan kerja (PHK).

Menurut Franky, informasi jumlah PHK yang disampaikan serikat pekerja perlu dikoreksi, karena memberikan keresahan.

Franky pun menantang serikat pekerja menyampaikan nama para pekerja atau buruh yang terkena PHK. Mereka yang terkena PHK akan dipekerjakan kembali dengan program BKPM.

"Berikan nama-namanya ke kami, kami akan fasilitasi dapatkan pekerjaan. Jangan hanya sampaikan angka tanpa berikan solusi," kata Franky di kaantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Franky menambahkan, BKPM memiliki aktivitas supporting investasi untuk menciptakan lapangan kerja. Ia pun menjamin masih banyak lapangan kerja terbuka untuk para pekerja atau buruh yang terkena PHK.

"Hari ini kita lakukan review masih banyak lapangan kerja terbuka. Ada berita seperti ini, berikan nama, kita akan fasilitasi. Berikan informasi itu yang proper dan tanggung jawab," jelas FrankyDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.