Kembangkan "Branchless Banking", BNI Gandeng Pos Indonesia

Kompas.com - 11/02/2016, 18:18 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meneken nota kesepahaman (MoU) dengan PT Pos Indonesia untuk menjalankan kerja sama di sejumlah layanan.

Penandatanganan MoU tersebut dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama tentang pemanfaatan layanan BNI e-Collection untuk layanan top up rekening MPOSPAY dan deposit Agen Pos.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menjelaskan, kerja sama ini merupakan upaya konkret dari sinergi antar-BUMN.

"Melalui kerja sama ini, layanan perbankan BNI dapat disalurkan melalui agen-agen Pos yang berjumlah puluhan ribu di seluruh Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (11/2/2016).

BNI juga menyiapkan beragam fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para agen Pos.

Berbagai layanan perbankan yang siap disalurkan BNI melalui Pos, antara lain, BNI Kredit Pensiunan (BKP) dan Pengiriman Uang (Remittance).

Adapun layanan BNI yang dapat dinikmati oleh para agen Pos antara lain adalah pemberian bantuan kredit melalui Program Kemitraan (Kredit Usaha Rakyat) dan Pembayaran Top Up untuk Agen.

BNI juga akan memanfaatkan kerja sama ini dalam hal pengiriman barang melalui Jasa Cargo Pos Indonesia.

BNI akan mengembangkan fungsi keagenan Pos untuk melayani transaksi perbankan dengan agen Laku Pandai (Branchless Banking).

Dengan tambahan fungsi ini, agen Pos dapat digunakan juga untuk penyaluran program bantuan pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.