JPMorgan Indikasikan Kinerja Kuartal Pertama Akan "Sulit"

Kompas.com - 24/02/2016, 07:29 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika
NEW YORK, KOMPAS.com - JPMorgan Chase & Co memberikan sinyal akan sulitnya situasi yang mereka hadapi di kuartal pertama.

Indikasinya, adanya penurunan double digit pada penerimaan investment banking, serta mereka harus menambah provisi untuk pinjaman sektor energi yang diperkirakan merugi.

Harga minyak yang terjerembab, pasar yang volatile, suku bunga yang rendah, tekanan regulator serta perlambatan China telah menekan perbankan dunia dalam beberapa bulan terakhir.

Di satu sisi, banyak perusahaan tidak bisa menerbitkan utang atau saham dan investor enggan menambah risiko, ujar Daniel Pinto, kepala investment banking di JPMorgan.

"Tidak ada keraguan akan masa satu kuartal yang sulit," kata Pinto saat presentasi bank dengan pihak investor di New York.

Pendapatan investment banking JPMorgan dari fee diperkirakan turun 25 persen di kuartal ini dibandingkan tahun lalu. Pendapatan perdagangan juga turun 20 persen.

Bank terbesar di AS berdasarkan aset ini masih optimistis bahwa setahun kedepan mereka akan mencapai target laba, sebab tahun ini tidak akan tercapai.

Penyebabnya, pudarnya harapan naiknya suku bunga dan kemampuan bank yang turun untuk mencetak laba dari pinjaman.

Saham JPMorgan pada perdagangan saham Selasa (23/02/2016) turun 4,18 persen dan mendorong indeks S&P finansial SPSY turun 1,8 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.