Kompas.com - 24/02/2016, 11:15 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika
JAKARTA, KOMPAS.com - Mandiri Sekuritas mengarahkan fokus pada saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF).

"Kami berasumsi Matahari akan memiliki marjin yang lebih baik, seiring dengan rencana ekspansi yang konservatif," kata Matthew Wibowo, analis Mandiri Sekuritas, melalui rilis analisis ke KOMPAS.com, Rabu (24/02/2016).

Secara rata-rata, lanjut dia, pendapatan Matahari melandai 2,1 persen sementara laba bersih bisa naik 23 persen sepanjang 2016-2018.

Mandiri Sekuritas menyarankan "Buy" untuk saham Matahari di level Rp 21.250. Dengan valuasi untuk 2017 dan target PE 25x. Sebelumnya, posisi Mandiri Sekuritas untuk saham ini "Neutral."

"Risiko utama akan melambat seiring pulihnya daya beli masyarakat yang akan mengembalikan profitabilitas Matahari," lanjut Matthew dalam laporannya.

Mandiri Sekuritas melihat performa kinerja Matahari di 2015 yang apik, dengan revenue sebesar Rp 9 triliun, atau naik 14 persen dibanding tahun sebelumnya.

Laba bersih perseroan tercatat Rp 1,8 triliun atau naik 25 persen dibanding tahun sebelumnya.

Matahari di tahun ini berencana untuk membangun 6-8 toko baru. Sebagian diantaranya akan dibuka pasca Lebaran di Juli 2016.

"Kami percaya rencana ini lebih lambat dibanding agresivitas pembangunan toko di tahun sebelumnya," lanjut Matthew.

Dengan perlambatan pembukaan toko baru, akan membantu revenue perseroan meningkat seiring dengan naiknya pengeluaran operasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.