Kompas.com - 03/03/2016, 11:45 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
BANDUNG, KOMPAS.com - PT Pos Indonesia (Persero) meneken perjanjian kerja sama dengan GD Express Carrier Berhard, sebuah perusahaan kurir swasta terbesar nomor dua di Malaysia setelah Pos Malaysia.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono mengemukakan, kerja sama ini dilakukan untuk menyinergikan kurir swasta terbesar di Malaysia dengan kekuatan jaringan nasional yang dimiliki Pos Indonesia.

"Melalui kerja sama ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan keuntungan finansial dan non-finansial yang signifikan bagi kedua belah pihak," paparnya dalam penjelasan resmi, Kamis (3/3/2016).

Bagi Pos Indonesia, kerja sama ini akan meningkatkan waktu pengiriman di negara tujuan dari sebelumnya H+1 s/d H+5, menjadi maksimal H+2.

Keuntungan lainnya, berupa akses pasar yang lebih luas di Malaysia.

Dalam hal kinerja keuangan, kerja sama  dapat meningkatkan tingkat profitabilitas produk karena biaya pengiriman yang lebih murah di negara tujuan.

Sementara itu bagi GD Express Carrier Berhard, kerja sama ini penting dalam membuka akses pasar pengiriman express delivery.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kerja sama dengan Pos Indonesia dinilai sangat strategis bagi GD Express, karena bisa memperluas pasar express delivery ke Indonesia.

"Yang terpenting dari kerja sama ini, adalah Pos Indonesia dan GD Express Carrier Berhard dapat tumbuh dan maju bersama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," tambah Gilarsi.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X