Pupuk Kaltim Salurkan 274.707 Ton Pupuk Bersubsidi untuk 14 Provinsi

Kompas.com - 04/03/2016, 17:24 WIB
Swasembada pangan di Tanah Air juga mesti mementingkan ketersediaan berikut distribusi pupuk hingga ke pelosok negeri. Josephus PrimusSwasembada pangan di Tanah Air juga mesti mementingkan ketersediaan berikut distribusi pupuk hingga ke pelosok negeri.
|
EditorAprillia Ika
KUPANG, KOMPAS.com - Dalam rentang waktu Januari hingga Februari 2016, PT Pupuk Kaltim telah menyalurkan 274.707 ton pupuk bersubsidi ke wilayah penyaluran di 14 provinsi.

"Jumlah itu cukup untuk memenuhi kebutuhan petani pada musim tanam awal tahun ini," kata Manager Publik Service Obligation (PSO) 1 PT Pupuk Kaltim Muhammad Yusri dalam Sosialisasi Product Knowledgedan Media Tour Pupuk Kaltim Wilayah Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, di Kupang, Jumat (4/3/2016).

Namun kata Yusri, jika pupuk yang disalurkan itu belum juga memenuhi kebutuhan petani hingga penghujung tahun, maka pihaknya akan menambah lagi pasokan pupuk.

Menurut Yusri, realokasi pupuk bersubsidi akan dilakukan pada Oktober 2016, yakni dengan cara mengambil pupuk bersubsidi dari daerah yang berkelebihan untuk menutupi kekurangan pupuk di provinsi yang mengalami kekurangan pupuk.

"Stok pupuk bersubsidi di wilayah penyaluran pupuk bersubsidi PT Pupuk Kaltim mencapai tiga bulan. Angka itu melebihi ketentuan Menteri Pertanian yakni selama tiga pekan.," lanjut dia.

Penyaluran pupuk berasal dari lima lokasi yakni Bontang, Kalimantan Timur, Surabaya, Banyuwangi, Semarang, dan Makassar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X