Tingkatkan Dana Murah, Bank Mandiri Terbitkan Kartu Debit Co-Branding NU

Kompas.com - 17/03/2016, 17:36 WIB
ATM Bank Mandiri KOMPAS/HERU SRI KUMOROATM Bank Mandiri
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) menerbitkan kartu debit co-branding kartu anggota NU (KartaNU).

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin menuturkan sinergi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi warga NU dalam melakukan transaksi keuangan.

Hingga saat ini jumlah anggota NU mencapai lebih dari 91 juta warga. Bagi Bank Mandiri, kerjasama ini bisa membantu meningkatkan penghimpunan dana murah.

”Dengan kerjasama ini, para Nahdliyin dan keluarga bisa menggunakan KartaNU co-branding untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan dan pembelian barang kebutuhan sehari-hari di lebih 17.000 jaringan ATM Mandiri dan lebih dari 280.000 mesin EDC Bank Mandiri di seluruh Indonesia,” kata Budi dalam keterangan resmi, Kamis (17/3/2016).

Nota kesepahaman layanan tersebut diteken oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan Budi serta disaksikan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini.

Budi menuturkan, sinergi dalam bentuk Co-Branding KartaNU ini akan dilanjutkan dengan dukungan layanan keuangan lainnya seperti pembiayaan dan produk produk perbankan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan warga NU.

Hingga Desember 2015, nasabah tabungan perseroan tercatat sebanyak 16,92 juta nasabah dengan jumlah dana pihak ketiga sebesar Rp 676,3 triliun.

Dari jumlah tersebut, komposisi dana murah perseroan mencapai 65,6 persen atau Rp 443,9 triliun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X