Menteri BUMN Ingin Pengguna e-Payment Toll Card Dapat Diskon 10 Persen

Kompas.com - 21/03/2016, 12:24 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno, memberikan sambutan dalam peluncuran e-Payment Toll Card,  di Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/3/2016). Estu Suryowati/KOMPAS.comMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno, memberikan sambutan dalam peluncuran e-Payment Toll Card, di Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/3/2016).
|
EditorAprillia Ika
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno ingin agar pengguna e-Payment Toll Card bisa mendapatkan diskon sebesar 10 persen, karena sudah mendukung aktivitas transaksi tanpa uang tunai.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutan peluncuran e-Payment Toll Card, di Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/3/2016).

Rini bilang, masyarakat yang menggunakan e-Payment Toll Card sudah membayar di muka sejumlah uang yang harusnya mereka bayarkan pada saat menggunakan jasa layanan jalan tol. Dia ingin agar pengguna e-Payment Toll Card bisa mendapatkan diskon sebesar 10 persen.

"Mosok enggak dikasih diskon sih? Makanya saya menghimbau dan meminta direksi dan Pak Adit kalau pakai e-money mereka memasukkan uangnya, mereka dapat diskon 10 persen," kata Rini.

Kepada direksi Bank-bank BUMN, atau Himbara, Rini meminta agar kemungkinan pemberian diskon ini bisa diwujudkan. "Bisa ya? Harus bisa. Jadi, kalau isi Rp 100.000, masyarakat dapat haknya Rp 110.000," sambung Rini.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Adityawarman mengakui, ada tuntutan-tuntutan dari pengguna jasa kartu pembayaran adanya diskon.

"Kan uang mereka sudah cash dibayarkan di muka Rp 500.000- Rp 1 juta. Wajar kalau mereka minta diskon. Jadi, kami akan bicarakan," ucap Adityawarman.

Lebih lanjut dia bilang, uang yang sudah disetor dalam bentuk elektronik itu sebetulnya belum menjadi pendapatan Jasa Marga, lantaran belum ditransaksikan, dan masih mengendap di bank.

Di lain pihak, SVP Group Head Electronic Banking Bank Mandiri, Rahmat Broto Triaji, mengatakan, urusan diskon merupakan kewenangan Jasa Marga selaku operator jalan tol yang menentukan tarif.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X