BRI dan Garuda Indonesia Terbitkan Kartu Debit Co-Branding

Kompas.com - 21/03/2016, 20:20 WIB
Jajaran Direksi Garuda Indonesia beserta Bank BNI dan Bank BRI berfoto bersama saat pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair 2015 di Jakarta Convention Center, Jumat (25/9/2015). KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJOJajaran Direksi Garuda Indonesia beserta Bank BNI dan Bank BRI berfoto bersama saat pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair 2015 di Jakarta Convention Center, Jumat (25/9/2015).
|
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan Corporate Branding Debit Card. Peluncuran Co-Branding Debit Card ini merupakan salah satu langkah nyata sinergi BUMN.

Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dilakukan antara Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam dan Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, disaksikan Menteri BUMN Rini M. Soemarno. "Sinergi yang telah terjalin, kami harapkan dapat terus dikembangkan sehingga dapat mendukung peningkatan daya saing, khsususnya melalui keunggulan produk dan layanan yang dimiliki masing-masing BUMN pada era globalisasi dan perdagangan bebas saat ini," kata Rini dalam keterangan resmi, Senin (21/3/2016).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang memberikan manfaat bagi pengguna kartu debet BRI dan pengguna kartu Garuda Miles. Produk tabungan Bank BRI yang akan digunakan adalah produk BRITAMA BISNIS yang memiliki target market pada kalangan Middle-High.

Proses pengajuan yang dilakukan juga sangat mudah dan tidak jauh berbeda terhadap pembukaan rekening baru di BRI. "Hadirnya kartu debit co-brand  ini juga sejalan dengan demand pasar yang tinggi akan produk co-brand card yang memiliki benefit multifungsi. Co-brand card ini kami harapkan akan semakin mempermudah para pengguna jasa untuk mengumpulkan poin miles melalui alat transaksi pembayaran (debit card) dengan berbagai kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam menuturkan, kerja sama ini merupakan salah satu langkah nyata sinergi BUMN di Indonesia yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan performa masing-masing BUMN untuk memberikan layanan optimal bagi pelanggannya dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.