Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mogok Massal, Penumpang dari dan ke Bandara Soetta Disarankan Gunakan Bus

Kompas.com - 22/03/2016, 11:36 WIB
Bambang P. Jatmiko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II mengimbau penumpang pesawat untuk menggunakan bus dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, menyusul mogok massal yang dilakukan oleh sopir angkutan umum.

Humas AP II Hairul Anwar menuturkan, mogok massal akan banyak berpengaruh terhadap mobilitas penumpang dari dan ke bandara. Saat ini suplai taksi di Bandara Soekarno-Hatta terbatas akibat mogok tersebut.

"Kami memang melakukan antisipasi agar calon penumpang pesawat maupun penumpang dari bandara tidak mengalami kesulitan melanjutkan perjalanan," ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (22/3/2016).

Menurut Haerul, pihaknya menyarankan para penumpang untuk menggunakan bus bandara, seperti Damri.

Saat ini AP II telah berkoordinasi dengan sejumlah operator, seperti Golden Bird, Inkopau, dan Silver Bird, agar tetap melayani penumpang dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagaimana diketahui, saat ini terjadi demo besar-besaran oleh sopir angkutan umum menolak kehadiran transportasi yang berbasis aplikasi, seperti Grab, Uber, dan sebagainya. Demo yang dilakukan di sejumlah ruas jalan utama di Jakarta itu dilaporkan juga sempat anarkistis. (Baca: Masyarakat Keluhkan Aksi Tutup Jalan Pengendara Angkutan Umum)

Kompas TV Demo Angkutan Umum Tak Dapat Izin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com