Kompas.com - 22/03/2016, 17:42 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika
JAKARTA, KOMPAS.com - Saham PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI), operator taksi Express, terkena dampak positif dari demo angkutan darat yang berlangsung hari ini.

Pada penutupan perdagangan saham Selasa (22/3/2016), saham taksi dengan kode emiten TAXI ini naik 0,86 persen atau naik 2 poin ke level 235.

Harga saham TAXI pada penutupan perdagangan Senin (21/3/2016) lalu di level 233, dan pada perdagangan saham Selasa ini dibuka di level 237. Harga saham taksi Express bergerak di kisaran 235-248.

Bagaimana dengan saham PT Blue Bird Tbk (BIRD)? Saham perusahaan taksi dengan lambang burung biru ini ditutup stagnan di level 6.400 setelah selama perdagangan bursa bergerak antara 6.275-6.450.

Sebelumnya di sesi pertama perdagangan bursa, hingga pukul 11.30 WIB, saham TAXI terpantau menguat 8 poin atau 3,43 persen. Dengan demikian, saham TAXI diperdagangkan pada posisi Rp 241 per lembar saham.

Sementara saham BIRD terpantau melorot pada perdagangan sesi pertama indeks Jakarta Composite Index (JCI).

Hingga pukul 11.30 WIB, saham BIRD susut 125 poin atau 1,95 persen. Dengan demikian, saham BIRD diperdagangkan pada posisi Rp 6.275 per lembar saham, dibandingkan Rp 6.400 pada penutupan perdagangan sehari sebelumnya.

Ekonom dari Universitas Indonesia dan Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih, menilai saham BIRD melorot di sesi I perdagangan saham sebagai sentimen temporer.

"Akan tetapi, kalau perseroan tidak melakukan aksi cepat untuk menangani mogok massal ataupun pelayanan, tentu saja kinerja di bursa saham akan terpengaruh," kata dia kepada Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.