Bank Mandiri Segara Turunkan Bunga Kredit 0,5 Persen

Kompas.com - 27/03/2016, 16:19 WIB
Petugas kasir menghitung uang rupiah yang disetor nasabah di Bank Mandiri kantor cabang pembantu Pertamina Unit Pemasaran III Jakarta,beberapa waktu lalu. KOMPAS/PRIYOMBODOPetugas kasir menghitung uang rupiah yang disetor nasabah di Bank Mandiri kantor cabang pembantu Pertamina Unit Pemasaran III Jakarta,beberapa waktu lalu.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri segara menurunkan suku bunga kreditnya sebagai respons atas turunnya suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate).

Rencananya bunga kredit itu akan diturunkan hingga 25-50 basis poin atau 0,25 persen hingga 0,5 persen.

"Penurunan suku bunga kredit 25 hingga 50 basis poin akan memperhatikan sektor-sektor yang paling ideal untuk diturunkan segera," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam siaran pers, Jakarta, Minggu (27/3/2016).

Menurut Rohan, langkah ini penurunan bunga kredit hingga 50 basis poin merupakan awal penerapan bunga rendah.

Pada semester II-2016, suku bunga kredit Bank Mandiri akan berada di single digit atau di bawah 10 persen di semua segmen. Pihaknya yakin suku bunga rendah akan mampu meningkatkan fungsi intermediasi Bank Mandiri.

Diharapkan pertumbuhan ekonomi pun bisa semakin terdorong setelah penerapan kebijakan suku bunga rendah itu.

Rohan juga memastikan kinerja Bank Mandiri tidak akan terpengaruh oleh penerapan suku bunga rendah. Sebab, Bank Mandiri mendorong peningkatan sumber dana murah.

Pada akhir tahun lalu, Bank Mandiri mencatatkan penyaluran kredit hingga Rp 595,5 triliun, tumbuh 12,4 persen dari posisi 2014 senilai Rp 530 triliun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X