Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekraf akan Gelar Konferensi Kota Kreatif di Malang Pekan Ini

Kompas.com - 27/03/2016, 20:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan menggelar Konferensi Kota Kreatif Indonesia (ICCC) 2016 di Malang Jawa Timur pada 31 Maret-1 April 2016.

Penyelenggaraan konferensi tersebut dilakukan untuk mendorong agar ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor andalan Indonesia dalam menghadapi tantangan ekonomi global, khususnya saat memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Ketua Panitia ICCC 2016, Liliek Setiawan mengatakan bahwa even ini akan banyak sekali menghasilkan sejumlah rekomendasi dan arahan bagi pengembangan kota kreatif.

“Banyak sekali arahan-arahan yang dihasilkan dari birokasi dalam bentuk kebijakan, untuk selanjutnya bisa diaplikasikan dari sisi bisnis dan juga ada community sebagai katalisatornya tidak lupa sekarang ada faktor plusnya yaitu media,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (27/3/2016).

Untuk merumuskan konsep pengembangan ekonomi kreatif tersebut, Bekraf bekerja sama dengan Jejaring Kabupaten-Kota Kreatif Indonesia, Pemkot Malang serta Komunitas Malang Creative Fusion (MCF).

Kegiatan yang juga bersamaan dengan pelaksanaan Indonesian Creative Cities Network (ICCN) Expo ini, akan dihadiri oleh seluruh walikota dan delegasi dari beberapa negara Asean.

Konferensi ICCC 2 yang bertajuk “Menuju Kota Kreatif Indonesia yang berkelanjutan” ini diharapkan mampu mewakili inovasi, komoditas, dinamika dan aneka bentuk kreativitas di indonesia.

“Jadi, tanpa adanya jejaring kota kreatif ini, tidak mungkin kita melakukan percepatan,” ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Pada Konferensi ICCC2 ini akan dibahas sejumlah isu, keberhasilan dan permasalahan ekonomi dan industri kreatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com