Produk Haji Dorong DPK CIMB Niaga Syariah Hingga 12 Persen

Kompas.com - 31/03/2016, 07:45 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) berhasil mencatatkan total pembiayaan sebesar Rp 7,28 triliun per 31 Desember 2015.

Dari sisi dana pihak ketiga (DPK), CIMB Niaga Syariah juga berhasil mengumpulkan dana masyarakat sebesar Rp 7,58 triliun, naik 12,0 persen dibandingkan periode yang sama 2014 sebesar Rp 6,77 triliun.

Penyebabnya, yakni naiknya dana haji dari masyarakat. CIMB Niaga Syariah telah dipercaya Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama sebagai salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS BPIH) untuk Haji Reguler dan Haji Khusus.

Dana haji naik dari produk Tabungan Pahala Haji dan Tabungan Rencana Haji. “Keberadaan produk-produk tersebut antara lain telah mendorong pertumbuhan DPK di CIMB Niaga Syariah,” ujar Pandji P Djajanegara, Chief Syariah banking CIMB Niaga, melalui keterangan pers ke Kompas.com, Rabu (30/3/2016).

Pertumbuhan kinerja pembiayaan dan penghimpunan DPK tersebut, juga berbuah pada peningkatan aset CIMB Niaga Syariah.

Per 31 Desember 2015, aset CIMB Niaga Syariah meningkat 7,6 persen menjadi Rp 9,1 triliun, dibandingkan posisi yang sama sebelumnya sebesar Rp 8,5 triliun.

Pencapaian ini sekaligus menempatkan CIMB Niaga Syariah di posisi 10 besar pemain industri Syariah.  

“Dengan pengalaman dan inovasi yang terus dilakukan, kami berkeyakinan dapat meningkatkan pertumbuhan ke depan,” tutup Pandji.

Kompas TV Perbankan Mulai Turunkan Bunga Kreditnya
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.