Besok, Suku Bunga Kredit Bank Mandiri Turun 0,25 Persen

Kompas.com - 31/03/2016, 18:14 WIB
Kartika Wirjoatmodjo (tengah), Direktur Utama Bank Mandiri yang baru dalam RUPST Bank Mandiri, Senin (21/3/2016). Sakina Rakhma Diah Setiawan/KOMPAS.comKartika Wirjoatmodjo (tengah), Direktur Utama Bank Mandiri yang baru dalam RUPST Bank Mandiri, Senin (21/3/2016).
|
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memutuskan untuk menurunkan suku bunga kredit di sektor produktif di segmen korporasi, komersial dan Small Medium Enterprise (SME) sebesar 25 basis poin atau 0,25 persen. Ini mulai berlaku pada besok atau tepatnya 1 April 2016.

Penurunan suku bunga dilakukan seiring dengan turunnya biaya dana Bank Mandiri. Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, selain menurunkan suku bunga di segmen tersebut, Bank Mandiri juga menurunkan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) hingga 50 basis poin. "Penurunan suku bunga ini diberlakukan untuk customer secara selektif dan diharapkan dapat mendorong perekonomian Indonesia tumbuh ke arah yang lebih baik,” kata Rohan di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Rohan memastikan kinerja Bank Mandiri tidak akan terpengaruh oleh penerapan suku bunga rendah ini. Pasalnya, perseroan juga mendorong peningkatan sumber dana murah.

Saat ini, Bank Mandiri memulai penerapan suku bunga rendah single digit dengan mengoptimalkan penyaluran Kredit usaha rakyat (KUR). Bank Mandiri akan meyalurkan KUR hingga Rp 13 triliun, meningkat dibandingkan alokasi tahun lalu sebesar Rp 3,5 triliun.

Pada akhir tahun lalu, Bank Mandiri mencatatkan penyaluran kredit hingga Rp 595,5 triliun, tumbuh 12,4 persen dari posisi 2014 senilai Rp 530 triliun. Perseroan terus memacu pembiayaan ke sektor produktif. Pada akhir 2015, kredit ke sektor produktif tumbuh 13 persen mencapai Rp 463,8 triliun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X