Menteri Susi Akan Tenggelamkan 23 Kapal Pencuri Ikan

Kompas.com - 04/04/2016, 20:43 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti siap kembali menenggelamkan kapal illegal fishing alias pelaku pencurian ikan ilegal. Tak tangung-tangung, kali ini ada 23 kapal yang akan serentak ditenggelamkan dari beberapa lokasi berbeda. "Prosesi penenggelaman dipimpin langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan selaku Komandan Satgas 115," ujar Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP Lily Aprilia Pregiwati kepada Kompas.com, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Menurut Lily, proses penenggelaman 23 kapal illegal fishing itu dilakukan pada 5 April 2016 pukul 09.00 WIB. Menteri Susi sendiri akan memimpin penenggelaman kapal tersebut dari Pusdakol Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Seluruh kapal yang akan ditenggelamkan berjumlah 10 kapal berbendera Malaysia dan 13 kapal berbendera Vietnam. Lokasi penenggelaman 23 kapal pelaku illegal fishing itu ada di perairan Pulau Momoy di Batam, Tanjung Pedas di Tarempa Riau, Pulau Telaga Tujuh di Langsa Aceh,  Belawan, Tarakan,  Pulau Datuk di Pontianak, dan perairan Ranai di Natuna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.