Total Pendapatan Kantor Luar Negeri Bank Mandiri Capai 100 Juta Dollar AS

Kompas.com - 07/04/2016, 16:00 WIB
ATM Bank Mandiri KOMPAS/HERU SRI KUMOROATM Bank Mandiri
|
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memperkuat kantor luar negeri untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan transaksi perdagangan Indonesia di dunia internasional. Hingga akhir 2015, kantor luar negeri Bank Mandiri mencatatkan aset lebih dari 3 miliar dollar AS. Adapun total pendapatan mencapai 100 juta dollar AS.

Sementara, total outstanding kredit kantor Iuar negeri Bank Mandiri mencapai 1.518 juta dollar AS dengan tiga sektor pembiayaan terbesar meliputi pemerintahan, perdagangan dan pertambangan. "Bank Mandiri juga akan berperan aktif dalam mendukung peningkatan volume transaksi perdagangan serta memperkuat kerjasama ekonomi antara Indonesia dan negara-negara Asia maupun Eropa," kata Direktur Treasury and Markets Bank Mandiri Pahala N Mansury di kantornya di Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Melalui kantor luar negeri, ujar Pahala, perseroan ingin membuka kesempatan bagi lebih banyak lagi perusahaan Indonesia untuk menciptakan jaringan bisnis baru dengan mitra asing. "Kami juga akan terus menerapkan pelayanan terbaik kepada nasabah internasional agar dapat menjadi benchmark dan mempengaruhi persepsi masyarakat internasional terhadap Indonesia,” ujar Pahala.

Saat ini, jaringan kantor cabang di luar negeri Bank Mandiri menyebar di berbagai negara seperti Singapura, Hong Kong, China, Caymand Island, Timor Leste dan perusahaan anak di Inggris serta Malaysia. Secara keseluruhan, sudan sebanyak tujuh kantor Bank Mandiri beroperasi di luar negeri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X