Ihwal Pusat Keuangan Dunia, Singapura Dua Poin di Depan Hong Kong

Kompas.com - 08/04/2016, 16:05 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Hasil survei terkini mengenai indeks pusat keuangan dunia berasal dari lembaga Grup Z/Yen yang berbasis di London, Inggris. Menurut warta laman Bloomberg.com hari ini, lembaga tersebut merilis survei tersebut pada lamannya sejak Rabu (6/4/2016).

Indeks tersebut memunyai skala 1.000 poin. Sementara, responden survei berjumlah 2.520 yang terdiri dari para pelaku keuangan profesional.

Grup Z/Yen juga mencantumkan syarat-syarat seperti lingkungan bisnis, pembangunan sektor keuangan, dan infrastruktur dari 86 titik hubung bisnis di seluruh dunia.

Berturut-turut, di posisi pertama indeks itu adalah London. Berikutnya adalah New York. Singapura menempati posisi ketiga dengan selisih dua poin atas Hong Kong.

Sementara itu, Tokyo berada di posisi kelima. Mengekor di belakang Tokyo adalah Zurich.

Data terkini dari Singapura menunjukkan bahwa total aset dari industri keuangan di Singapura pada 2015 naik 30 persen menjadi 2,36 triliun dollar AS ketimbang pada 2014 yang berada di angka 1,75 triliun dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.