HR Asia: Kompas Gramedia Salah Satu Tempat Kerja Terbaik

Kompas.com - 09/04/2016, 01:10 WIB
HR Director Kompas Gramedia PRMHR Director Kompas Gramedia
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia terpilih menjadi salah satu dari 20 perusahaan di Indonesia yang dinilai sebagai tempat bekerja terbaik menurut survei Majalah HR Asia.

"Melalui survei ini, HR Asia telah menemukan banyak perusahaan-perusahaan baik lokal maupun internasional memiliki praktik kerja yang setara dengan terbaik di dunia," demikian pernyataan resmi Majalah HR Asia saat pengumuman HR Asia's Best Companies To Work For In Asia di Hotel JW Marriott, Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Menjadi salah satu perusahaan yang menerima penghargaan ini, Corporate HR Director Kompas Gramedia Sigit Suryanto, mengatakan, "Atas sebuah pencapaian tentu kita harus mensyukuri dan ini adalah sebuah cara yang mengingatkan kami bahwa untuk terus mewujudkan SDM adalah sebuah aset perusahaan."

"Upaya kita ingin membuat suasana di perusahaan itu adalah seperti homy workplace, sebuah tempat yang nyaman untuk bekerja," tambahnya.

Menurutnya, tempat yang nyaman itu bukan tempat yang bisa seenaknya, tetapi bagaimana perusahaan itu bisa menjadi semacam rumah yang menyenangkan untuk melakukan aktivitasnya.

"Aktivitas itu membuat suasana kerja yang fun tetapi tetap profesional," ujar Sigit.

HR Asia telah menggelar survei yang melibatkan 4.600 karyawan di berbagai daerah di Indonesia.

Para pemenang dipilih dari 138 nominasi dalam 20 industri berbeda. Faktor-faktor yang dinilai adalah lingkungan bekerja, kegiatan-kegiatan HR, keterlibatan karyawan, dan tingkat kepuasan bekerja.

Perusahan-perusahaan lain yang juga masuk daftar HR Asia's Best Companies To Work For In Asia di antaranya PT Blue Bird Group Holding, PT British School Jakarta, PT Fitness First Indonesia, PT Bank Maybank Indonesia Tbk, PT 3M Indonesia, dan PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X