Kementerian Perindustrian Ajak Masyarakat "Jelajahi Buku" di Ajang "Book Fair" 2016

Kompas.com - 12/04/2016, 12:28 WIB
Menteri Perindustrian Saleh Husin. Febri Ardani/KompasOtomotifMenteri Perindustrian Saleh Husin.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perpustakaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar Book Fair 2016 dalam rangka Open House Perpustakaan Kementerian Perindustrian.

Book Fair ini mengusung tema "Jelajahi Buku, Wujudkan Mimpi Bersama Membangun Industri" dan diselenggarakan pada tanggal 12 - 15 April 2016 di Plasa Pameran Industri Gedung Kementerian Perindustrian.

Dalam sambutannya, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mengatakan, kegiatan ini dinilai positif. 

"Ini positif, ditengah upaya pemerintah menggalakan program pemasyarakatan dan peningkatan minat baca melalui koleksi buku, hasil litbang serta referensi baik dalam bentuk cetak maupun digital," ujarnya, Selasa (12/4/2016).

Dia melanjutkan bahwa Kementerian Perindustrian juga terus menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Nasional sebagai induk dan pembina perpustakaan Indonesia dalam pengembangan kompetensi pustakawan dan standarisasi pengelolaan perpustakaan

"Saya harap kerja sama ini akan terus terjaga dengan baik," sambung Menperin.

Acara akan diramaikan dengan talkshow, doorprize menarik serta bazar buku dari penerbit - penerbit terbaik, seperti Erlangga, Tiga Serangkai, Kompas Gramedia dan Republika.

Pameran industri kreatif pun tak ketinggalan dalam acara ini yang dihadiri oleh komunitas anak muda dan talkshow dari beberapa pembicara anak muda yang inspiratif.

"Saya mengharapkan kegiatan ini sebagai bekal untuk menyiapkan generasi bangsa yang handal dan tangguh demi tercapainya kehidupan industrialisasi yang lebih baik," tutup Menperin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X