Harga Naik Signifikan, Bursa Hentikan Sementara Perdagangan Saham BAJA

Kompas.com - 15/04/2016, 11:27 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Saranacentral Bajatama Tbk pada awal perdagangan akhir pekan ini,Jumat (15/4/2016).

Adapun alasan BEI melakukan suspensi terhadap emiten dengan kode BAJA ini lantaran telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang siginifikan hingga 96,55 persen.

"Harga saham BAJA meningkat signifikan dari harga penutupan Rp 87 menjadi Rp 171," ujar Kepala Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy dalam keterbukaan informasi, Jumat (15/4/2016).

Untuk itu, BEI perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham BAJA dalam rangka cooling down pada perdagangan Jumat 15 April 2016.

Penghentian sementara perdagangan saham BAJA ini dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang keputusan investasinya di saham BAJA.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan," imbuh Irvan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.