PGN-Pertagas Akan Dilebur Jadi Anak Usaha Pertamina

Kompas.com - 16/04/2016, 11:35 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno KOMPAS.com/Achmad FaizalMenteri BUMN Rini Soemarno
|
EditorIcha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memastikan bakal melebur PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk dengan PT Pertamina Gas (Pertagas).

Dengan demikian, PGN nantinya akan menjadi anak usaha PT Pertamina (Persero).

"Soal holding Pertamina, nanti Pertamina memiliki PGN dan Pertagas," ujar Rini kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Dengan dileburnya PGN dan Pertagas sebagai anak usaha Pertamina, Rini berharap akan terjalinnya kerjasama yang baik dan berkesinambungan.

Pembangunan infrastruktur pipa pun diharapkan tersambung dengan baik dan efisien.

"Berarti infrastruktur pipa nantinya menjadi tersambung dengan baik dan efisien, itu yang harus diingat," imbuh Rini.

Apalagi, menurut Rini, selama ini terjadi tumpang tindih di bidang infrastruktur gas oleh PGN dan Pertagas.

Terkait masalah ini, kata dia, Presiden Joko Widodo telah mengingatkan agar tumpang tindih tersebut tidak berlarut-larut.

"Kami mengharapkan dengan jadi satunya operasi ini, ini akan memberikan kemampuan investasi yang lebih besar untuk dapat melakukan infrastruktur pipa dengan baik," ujar dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X